Pengertian HRD Menurut Para Ahli

Advertisement

 Pengertian HRD Menurut Para Ahli

image from Gajihub


Pengertian HRD Menurut Leonard Nadler adalah

“Human resource development is a series of organized activities, conducted within a specialized time and designed to produce behavioral changes.” 

HRD adalah serangkaian kegiatan terorganisir yang diselenggarakan dalam waktu khusus serta dirancang dengan tujuan untuk membuat perubahan perilaku.


Pengertian HRD Menurut M.M Khan adalah

“Human resource development is the across of increasing knowledge, capabilities and positive work attitudes of all people working at all levels in a business undertaking.”

HRD adalah proses untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan serta etos kerja positif yang dimiliki semua orang yang bekerja dalam seluruh tingkatan organisasi atau bisnis.

Pengertian HRD Menurut Dr. T. V. Rao adalah

“HRD is a process by which the employees of an organization are helped in a continuous and planned way to :

(i) acquire or sharpen capabilities required to perform various functions associated with their present or expected future roles; 

(ii) develop their journal capabilities as individual and discover and exploit their own inner potential for their own and /or organizational development purposes; 

(iii) develop an organizational culture in which superior-subordinate relationship, teamwork, and collaboration among sub-units are strong and contribute to the professional well being, motivation and pride of employees.”

HRD adalah proses di mana karyawan organisasi dibantu secara terencana dan berkelanjutan untuk :

(i) memperoleh atau mempertajam kemampuan yang diperlukan untuk melakukan berbagai fungsi yang terkait dengan peran mereka saat ini atau yang diharapkan di masa depan; 

(ii) mengembangkan kemampuan mereka sebagai individu dan menemukan serta mengeksploitasi potensi batin mereka sendiri untuk tujuan pengembangan organisasi dan/atau mereka sendiri; 

(iii) mengembangkan budaya organisasi di mana hubungan atasan-bawahan, kerja tim, dan kolaborasi antar sub-unit kuat dan berkontribusi pada kesejahteraan profesional, motivasi, dan kebanggaan karyawan.

Advertisement
Advertisement

You might also like

0 Comments