Kenalan dengan SPSS, Software yang sering dipakai untuk Skripsi

Advertisement

 SPSS untuk Skripsi

saya pertama kali kenalan dengan Software ini ketika semester akhir yang harus mengerjakan Skripsi demi mendapatkan gelar Sarjana. Software SPSS ini biasanya dimuat dalam Teknik analisis Data.


Kenapa sebuah karya Skripsi ini menggunakan SPSS ?

Skripsi adalah karya ilmiah seorang mahasiswa. Sebuah Karya ilmiah haruslah menggunakan metode dan alat ukur data yang imiah juga. Nah, Skripsi yang biasanya menggunakan Alat ukur SPSS ini adalah Skripsi yang berisi tentang variabel - variabel dalam penelitian skripsi. Untuk lebih umum biasanya skripsi yang menggunakan SPSS adalah Skripsi Kuantitatif.

SPSS (Statistical Program for Social Science) adalah Software berbayar dari IBM. IBM adalah Perusahaan Amerika Serikat yang memproduksi dan menjual perangkat keras dan perangkat lunak komputer.

Sisi Unik yang saya alami dengan Latar belakang SPSS ini adalah Who behind SPSS, yang ternyata disaaat yang sama, saya juga harus mempelajari SAP, yaitu Software Cloud buatan Jebolan IBM jugaa, woww Amazing lah.

Ketika Mau meraih Gelar Sarjana pakenya SPSS dari IBM dan ketika udah sarjana dan Perlu Skill untuk melamar kerjaan,  belajarnya  SAP yang dari Jebolan IBM.

Lalu endingnya apa? Teknologi adalah Suatu keharusan untuk dipelajari. Dan Teknologi lah yang memimpin masa depan.

image from IBM


Advertisement
Advertisement

You might also like

0 Comments