BUMIL: Manfaat Jalan Pagi Saat Hamil Tua

Advertisement

 Haruskah Jalan Pagi Ketika Hamil Tua (8-9 Bulan)

Pertanyaan ini pastinya sering terlintas dipikiran Ayah Bunda,,,

tidak sedikit mendengar cerita dari mereka yang sudah punya anak, bahwa alangkah baiknya Jalan kaki Pagi hari tanpa Alas ketika Hamil tua (menjelang masa persalinan).

Pengalaman Mas admin pribadi, Waktu kehamilan anak Pertama, Bu bidan juga menyarankan Jalan Kaki Pagi hari biar kepala anak Cepat Masuk ke Panggul,, Katanya sih Begitu.

Pertanyaan besarnya Adalah:

  1. Kenapa Harus Jalan Kaki
  2. Kenapa Jalan Kakinya harus Pagi hari
  3. Kenapa Harus Nggak pake alas Kaki
  4. Kenapa Ketika Hamil Tua
Simak di bawah ini Jawabannya:
image from islampos.com


Kenapa Ibu Hamil Disarankan Jalan Kaki,

 kok Nggak olahraga Lain gitu, ya ini dilihat dari Simplenya juga yaa, Nggak pake modal Alat apa-apa tinggal Jalan aja, Bumil terkadang malas melakukan gerakan gerakan dengan berbagai macam alasan dan ini akan menuai banyak kerugian ketika masa persalinan tiba. 
Gerakan yang dimaksud tidak perlu berlebihan, melainkan gerakan yang bersifat lebih santai. Namun memiliki kualitas gerakan yang mampu menyehatkan tubuh dan janin yang dikandung,

 misalnya dengan melakukan jalan pagi setiap hari dengan teratur dan disiplin. Cuman mengenai waktu yang tepat lebih baik dikonsultasikan dengan bidan atau dokter Kandungan kepercayaan kalian ya, karena Kondisi tiap Bumil itu beda beda.

Kenapa Jalan Kakinya harus Pagi hari

kok nggak Siang atau sore atau Malam gitu, Bunda sebaiknya melakukannya saat udara belum terlalu panas dan matahari juga belum terlalu terik serta Udara juga masih segar, yaitu antara pukul 5.30 – 7.00 pagi.

Kenapa Bumil Jalan kaki paginya harus nggak pake Alas Kaki

kok nggak pake sepatu, atau sendal gitu aja biar safety, Pake Alas kaki atau enggak itu sama sama ada Manfaatnya masing-masing, Jalan pagi bagi bumil dengan alas kaki memang menyehatkan, tapi bukan berarti tidak menggunakan alas kaki tidak sehat. 

keduanya sama sama meningkatkan kesehatan tubuh, namun Jalan pagi tanpa alas kaki dapat menjadi terapi penyembuhan alternatif yang cenderung memanfaatkan simpul-simpul atau titik titik kesehatan yang ada pada telapak kaki

Kenapa jalan Kakinya Ketika Hamil Tua?

Kok nggak dari Hamil Muda, 
Kalau bicara olahraga sebenarnya sedari sebelum hamil sampai hamil muda pun juga bagus, namun Ketika hamil tua ini dimaksudkan  supaya dapat memperkuat otot panggul yang nantinya sangat berguna supaya proses persalinan menjadi lancar. 
Jika otot panggul kuat maka akan dapat mendorong bayi untuk keluar dengan cepat, tanpa menimbulkan rasa nyeri yang berkepanjangan, jadi bunda tidak lama lama merasakan nyeri. 
Dengan Ikhtiar Jalan Pagi  Sebenarnya semua otot disekitar rahim dan panggul akan terhindar dari ketegangan maka dari itu proses persalinan bisa menjadi mudah.

Sumber:

Advertisement
Advertisement

You might also like

0 Comments