Strategi Blue Ocean

Advertisement

Penjelasan Teori Strategi Blue Ocean


Blue Ocean itu simpelnya dibagi menjadi dua yaitu Cost dan Value.

  1. Cost (biaya) ; 
    1. Hilangkan >> Faktor apa saja yang dapat dihilangkan untuk menang bersaing dalam Jangka Panjang. 
    2. Kurangi >> Faktor apa saja yang harus dikurangi, terutama yang membebani biaya, namun tak penting bagi pelanggan.
  2. Value (Nilai tambah/ Makna)
    1. Tingkatkan >> Faktor apa saja yang perlu ditingkatkan diatas standar kompetitor yang ada.
    2. Ciptakan >>  Faktor apa yang belum pernah ada di industri ini sebelumnya, yang akan menjadi pembeda dalam jangka panjang?


Sumber:

  1. HIJRAH dari PEDAGANG ke PEBISNIS. Jaya Setiabudi ; Video youtube 4 Juni 2020 https://youtu.be/9qdYQF2rUCI?t=1h28m58s
Advertisement
Advertisement

You might also like

0 Comments