Arti Aku Hamen Hanyu dan Contoh Kalimat

Advertisement

 Bahasa Dayak Maanyan dan Contoh Percakapannya (Aku Hamen Hanyu

(artikel ini diupdated pada: 01 Juli 2021)

Haloo, kalian sedang Melihat Artikel tentang Pembelajaran Bahasa Dayak Maanyan.

Artikel ini Akan Kami Revisi seiring Berjalannya Waktu. Tips agar mudah mempelajari Bahasa adalah Sering Mempraktekkan dengan Penutur Asli yang mahir berbahasa Dayak Maanyan (orang asli Dayak maanyan)



Contoh Kalimat dan Percakapan Bahasa Dayak Maanyan

  1. Kris : Hei Sinta, tau sa aku bapaner erang pitus? (Hei Sinta, apa bisa aku berbicara sebentar?)
  2. Sinta: Hiyai Kris, Inun Hamen na paner nu? (Iya Kris, apa yang mau kamu bicarakan?)
  3. Kris : Sabujur ni aku na lawah hamen andri hanyu, (Sebenarnya aku ini sudah lama suka sama kamu,)
  4. Sinta: Haari, Sameh Sabujur ni aku pada Hamen andri hanyu. Tapi aku na jari wawei sa amangan amun iwara badahulu.  (Waduh, sebenarnya sama aku juga suka sama kamu. Tapi aku ini sebagai perempuan malu kalau mengungkapkan duluan.)
  5. Kris : Ternyata kunuenku puang batepuk tuhi tangan, bulu kalaawe kelanjutan ni tarueh na? Langsung sa aku iwara ma ulun ma tueh nu?, Hamen melamar hanyu😁.      (Ternyata perasaanku tidak bertepuk sebelah tangan, terus bagaimana kelanjutannya kita berdua ini? Apa langsung aku bilang ke orang tua mu? Mau melamar kamu 😁.)
  6. Sinta : Ha iyuh pada, aku ngandrei. Ada ekat paner bulu tuli-tuli, diye tau ngulah hanang atei. (Ha boleh juga, aku nungguin. Jangan cuma Ngomong kemudian main-main, nanti bisa bikin sakit hati.)
  7. Kris : Oke, andrei leh. Terima kasih haut iwara pada kunuen nu ma aku. Ngandrei kabar selanjut ni. (Oke, tunggu aja. Terima kasih sudah mengungkapkan juga perasaanmu kepadaku. Tunggu kabar selanjutnya.)
(Inti dari Percakapan di atas yaitu percakapan seorang laki-laki dan perempuan yang saling mengungkapkan perasaan suka / cinta, kemudian mereka ingin berlanjut ke jenjang yang lebih baik (pernikahan).


Jika ada Pertanyaan Silakan di Kolom Komentar yaa!



Advertisement
Advertisement

You might also like

0 Comments