BITCOIN: Pemerintah Pakistan Mendirikan 2 Pabrik Cryptocurrency (Penambangan Bitcoin)

Advertisement

 Pemerintah Pakistan Mendirikan 2 Pabrik Cryptocurrency (Penambangan Bitcoin)

Penasihat Kepala Menteri Provinsi Khyber Pakhtunkhwa di Teknologi Informasi Ziaullah Bangash mengatakan bahwa pemerintah telah memutuskan untuk mendirikan dua pabrik cryptocurrency (penambangan bitcoin) dan juga mengeluarkan NOC untuk pengusaha swasta untuk membuat mata uang digital.

Image from propakistani.pk


Berita ini dikeluarkan pada 05 Januari 2021, dalam artian Tahun 2021 ini adalah tahunnya Bitcoin, Semakin Banyak Negara yang menggunakan Kekuasaanya untuk Menambang Bitcoin ataupun juga membuat Regulasi yang Support Bitcoin cs.

Saat berbicara dengan media, Ziaullah Bangash  mengatakan Bahwa pemerintah sudah menyetujui dana untuk pembuatan mata uang digital. RUU juga telah disahkan di Majelis Khyber Pakhtunkhwa dalam hal ini.

 Ia mengatakan, pemerintah merasa Pakistan tidak boleh ketinggalan di bidang penambangan mata uang digital. Dia menambahkan bahwa saat ini ada 11 juta bitcoin yang beredar di seluruh dunia, dengan peningkatan harian sebesar 90%. 

Ziaullah Bangash mengatakan Amerika Serikat nomor satu dalam bisnis ini diikuti oleh Nigeria, China, Kanada, Inggris dan India. Dia mengatakan, langkah pertama telah diambil oleh pemerintah KP dan provinsi lain akan menyusul. Dia mengatakan bahwa sejak 16 Desember 2020, harganya telah naik $ 13.000. 


Bitcoin telah meningkatkan minat investor yang membelinya untuk kemungkinan mendapatkan keuntungan langsung. Investor berinvestasi dalam bitcoin dan cryptocurrency lainnya selama Pandemi COVID-19. Fluktuasi harga bitcoin bukanlah hal baru, seperti yang terlihat pada 2017, tetapi analis mengatakan harga lebih cenderung tetap stabil kali ini daripada di masa lalu. 

Mereka mengatakan bahwa mata uang korup ini dibeli oleh lebih banyak investor di tingkat perusahaan. Mereka mengatakan bahwa investor juga tertarik dengan cryptocurrency karena mereka melihat lebih banyak peluang di sektor ini di masa depan.

Bagaimana Pendapat Kalian tentang Hal ini? Gimana Indonesia Yaa?

Sumber Referensi:

  1. https://www.bolnews.com/latest/2021/01/khyber-pakhtunkhwa-government-to-install-two-bitcoin-mining-plants/

Advertisement

You might also like

0 Comments


EmoticonEmoticon