Sharing Diabetes dari dr. Agus Rahmadi, M. Biomed, MA

Advertisement

 Sharing Diabetes dari dr. Agus Rahmadi, M. Biomed, MA


diabetes.co.uk

(Terakhir Diupdate: 14 November 2020)

Daftar isi Materi Video Youtube Bincang-bincang Sehat - dr. Agus Rahmadi, M. Biomed, MA - Mengenal Diabetes dan Cara Penanganannya (Linknya ada di Akhir Postingan ini -- di Sumber Referensi)

Daftar isi Part 1

07.48  Tanda-tanda /  Gejala Diabetes -- 3P (polifagi, polidipsi, poliuri)

10.46  Penyebab diabetes

12.50  Penjelasan Komplikasi Diabetes dan Akibatnya

20.25  Penjelasan Mekanisme Sel berkaitan dengan insulin dan Gula darah (Glukosa)

22.57 Penjelasan Sederhana Mekanisme tubuh untuk Perbaikan Diabetes

25.53 Konsep Kedokteran untuk obat yang diberikan pada penderita diabetes

31.35 Perbedaan Diabetes Tipe 1 dan Tipe 2

Pengobatan diabetes

Daftar isi Part 2

06.15   3 hal dalam pengobatan Diabetes

07.20   Sel Beta (Diagnosa jika yang bermasalah adalah pada Sel Beta)

08.35  Konsep 1 Pengobatan Diabetes (memperbaiki Produksi Insulin dengan tujuan Kualitas insulin dan diharapkan mampu support regenerasi sel beta): Asam Amino yang berperan dalam proses pembentukan insulin  yaitu arginine, Diharapkan  dapat  memperbaiki kualitas insulin dan mampu regenerasi Sel beta. Arginine Banyak terdapat  pada kacang panjang dan juga Habbatussauda. Selain Arginine ada juga Lisin yang dibutuhkan, Lisin banyak terkandung pada tomat. Jadi bisa dijadikan sumber Lisin yang bagus.

09.58   Konsep 2 Pengobatan Diabetes (membantu kinerja insulin): Tumbuhan yang memiliki Zat Substansi seperti insulin salah satunya yaitu Pare. Regenerasi sel itu bisa dipercepat dengan makanan-makanan yang merangsang revitalisasi, yang ternyata biasanya makanan yang dimaksud adalah makanan yang tinggi vitamin A, Salah satunya yaitu tomat dan Wortel. Serta orang Diabetes itu biasanya defisit vitamin E, maka berikanlah Vitamin E dalam jumlah yang cukup , salah satunya banyak terkandung pada Toge, Toge tinggi akan vitamin E atau Gandum murni juga tinggi.

12.08   Konsep 3 Pengobatan Diabetes (membantu memperbaiki Reseptor): untuk pembentukan Reseptor butuh fosfolipid dalam jumlah yang cukup, salah satu makanan yang berperan dalam pembentukan fosfolipid adalah makanan yang tinggi lemak, salah satunya adalah alpukatKalau bisa Porsi Nasi dan Sayur banyakan Sayur.

15.44  Daun salam Beberapa Lembar tapi Harus mengontrol Berapa kadar Gulanya.

16.36 Aspek Lain dalam ikhtiar kesembuhan Diabetes, Aspek ibadah yang menurunkan Gula darah salah satunya adalah Tahajjud,

Sumber Referensi :

  1. Video Part 1 https://youtu.be/prUULb3jBjU
  2. Video Part 2  https://youtu.be/QpzSeWewBYk

Advertisement
Advertisement

You might also like

0 Comments