Usaha Yang Bagus

Advertisement

 Apa Usaha Yang Bagus


 Apa Usaha yang Bagus ? kalau pertanyaan ini masuk ke Mas Yusuf, maka yang paling penting adalah usaha yang mampu anda pertahankan, dalam artian usaha yang mampu berkembang.

contoh pada masa sekarang ini, jika anda pegawai atau siapapun yang ingin usaha sambil kerja atau usaha full tapi belum tau langkah-langkahnya gimana, cara terbaik yang bisa dilakukan pertama kali adalah 

  1. mendekati teman atau kenalan  yang sudah berpengalaman baik dalam bisnis, minta kisi-kisi dan pengalaman mereka untuk menambah semangat kalian. se simple ini dulu jika ingin ngerti kondisi usaha berdasarkan orang yang kalian kenal, Jadi dari dia nanti kalian akan lumayan terbuka mengenai sektor-sektor usaha, Seperti Usaha Ternak, usaha Jasa, Usaha pertanian, Usaha Dagang, Usaha produksi dll.
  2. untuk usaha yang dikerjakan secara offline, saran termudah dari saya adalah lihat apa yang belum ada di daerah kalian,  tapi sudah ada di daerah sebelah. Contohnya di Kabupaten sebelah ada usaha jasa antar-antar yang berbasis sosial media aja, belum lari ke Aplikasi android, di Kabupaten sebelah rame karena pemain Ojek online besar seperti Grab, Gojek dll belum masuk,  nah ini bisa kamu ambil kesempatan, modalnya cuma sepeda motor sama bikin sosmed, sama aplikasi pengukur jarak, dari sini sudah lumayan cukup paham ya? ini permisalan aja,,
  3. Cari Solusi dari masalah-masalah kecil yang ada disekitar, Contoh,, misalkan di daerah kalian mencari produk A<B<C sudah, maka pelajari dimana-mana yang sudah ada produk itu, dan coba lihat dimana mereka menjual dan ambil peluang untuk menjualnya.
  4. inti dari usaha yang bagus adalah usaha yang kalian itu mampu mengontrolnya, Jatuh bangun dalam usaha itu sudah biasa, yang penting kalian selalu memperbaiki diri dan strategi dalam berusaha.

Ide Usaha yang Bagus


ide usaha yang bagus saya bagi menjadi 2 sektor :
  1. Usaha Online
  2. Usaha offline

Usaha online yang paling kerap saya temui yang bagus untuk perkembangan salah satunya dalah menjadi reseller atau pemasar produk-produk viral, dalam catatan kalian sudah mengerti dasar dasra pemasaran online. Usaha online relatif kecil untuk biaya modal jika jenisnya menjadi reseller atau pemasar. 


kalau bicara modal besar dalam usaha online, kalian bisa mengamati sektor-sektor yang potensial , contohnya, buat situs jasa yang basis layanannya online, bikin Aplikasi android yang target pasarnya lokal atau target pasar nasional. 

untuk usaha online jangka panjang, dan memang perlu waktu serta perjuangan, yang populer adalah menjadi Blogger ataupun youtuber, Selain harapan kerjasama dengan google adsense , Seorang Blogger ataupun youtuber bisa menjual produk lewat media mereka dan menjadi ambassador untuk apapun yang dia tulis.

Usaha yang bagus modal kecil untuk sektor offline

Usaha yang bagus modal kecil untuk sektor offline , seperti yang saya jelaskan di paling atas, intinya jangan melulu berpikir usaha yang bagus itu berarti harus jualan barang atau ini itu, Amati sekitar, lihat apa yang kalian punya, lihat peluang yang ada, lihat yang belum banyak ada, atau ikuti usaha-usaha yang ada dengan catatan usaha tersebut secara singkat dilihat bagus.


dan untuk kalian yang punya modal tapi bingung mau ngapain, saya sarankan untuk konsultasi ke Praktisi bisnis yang satu ini, silakan email ke id.usahabagus@gmail.com , dengan subjek, Konsultasi Usaha.

Advertisement

You might also like

0 Comments


EmoticonEmoticon