Jangan Bekerja Karena Uang

Advertisement

 Bekerja Bukan hanya mencari uang


Kalau kamu Kerja, jangan cari uang / duit tapi bangunlah 3 (tiga) hal ini:

  1. Skill (Keterampilan)
  2. Credibility (Kredibilitas) / nama baik
  3. Network (Jaringan)

Bekerja untuk mencari ilmu

Diambil dari cerita Mas J ( Jaya Setiabudi)

Dulu Waktu kerja di Perusahaan Besar, Awal masuk , Beliau ditanya mau gaji Berapa?


Kemudian beliau menjawab bahwa niatnya ke Perusahaan adalah Belajar,  Belajar dan dibayar lagi sama perusahaan, Jadi Mas J menyerahkan urusan Gaji sesuai Standarisasi Perusahaan, Karena beliau menyakini, Perusahaan tersebut sudah memiliki Standarisasi yang bagus untuk mensejahterakan Karyawannya.


Singkat cerita yang seharusnya bekerja cuma senin sampai jumat, tapi Mas J bertekat untuk Bekerja full, Sabtu minggu pun masuk, apa tujuannya? dan beliau juga tidak lapor ke Bos, dalam artian ini tidak dibayar lebih tapi Mau Kerja full 7 hari dalam seminggu. Tujuan utamanya adalah Di Hari Sabtu dan minggu beliau Mempelajari Bidang-bidang lain yang ada di perusahaan. Mengenal lebih banyak orang dan itu semua dilakukan dengan happy, karena tidak ada paksaan dari siapapun tapi dorongan dan motivasi dari diri sendiri.


Motivasi Bekerja bukan Hanya untuk Uang


Bisa kita lihat jelas yang memotivasi Mas J supaya Bekerja Lebih keras dan Bukan hanya untuk uang adalah Poin ke 1 dan 3  yaitu mencari Skill dan Network, 


Kita Berpikir bahwa mungkin tidak selamanya kita bekerja, dan tidak selamanya kita di posisi ini, Maka dari itu Hal terbaik yang kita cari dalam suatu pekerjaan adalah bukan cuma uangnya, gajinya, Upahnya, tapi Skill , Kredibilitas, Jaringan (Relasi) dan Banyak hal dari perusahaan yang bisa kita pelajari, seperti Bagaimana budaya perusahaan dijalankan, serta Bagaimana Teknik komunikasi dengan Banyak orang yang berbeda Asal , Karakter dan beda bahasa .


Sekian Tulisan dari Mas Yusuf

Semoga banyak membawa Manfaat !

Jangan lupa Bagikan Agar Teman kalian juga Bisa Tau mengenai tulisan ini.


Terima kasih !


Sumber utama : https://youtu.be/vvW_mPNbwZM




Advertisement

You might also like

0 Comments


EmoticonEmoticon