Pemahaman UWES (UTRECHT WORK ENGAGEMENT SCALE) untuk Penelitian

Advertisement

Pemahaman UWES (UTRECHT WORK ENGAGEMENT SCALE) untuk Penelitian,


Mas yusuf kali ini mau sharing mengenai pemahaman tentang Utrecht Work Engagement Scale (UWES) ketika memerlukan UWES sebagai alat ukur penelitian,   ngomong-omong mas yusuf  Kuliah jurusan Administrasi Bisnis dan Konsentrasi jurusannya adalah MSDM (manajemen sumber daya manusia) jadi topiknya ya tentang kinerja karyawan sih ya kebanyakan, kemudian ketemulah sama konsep Employee engagement dan ketemu juga alat ukurnya yaitu Utrecht Work Engagement Scale (UWES).

Sebagai mahasiswa, Skripsi ataupun karya ilmiah yang kita buat adalah karya kita, kenapa itu kita harus mempertanggungjawabkannya dihadapan dosen ketika sidang dan intinya adalah seberapa kita paham dan seberapa kita menguasai dengan apa yang kita tulis.

Penyusun Utrecht Work Engagement Scale (UWES)


Utrecht Work Engagement Scale (UWES)  
adalah karya ilmiah dari Wilmar Schaufeli (1953) -- usia 67 tahun pada tahun 2020.
situs web beliau (https://www.wilmarschaufeli.nl/). 

Dilansir dari situs itu, beliau adalah profesor psikologi kerja dan organisasi (work and organizational psychology) di Universitas Utrecht di Belanda dan profesor riset terkemuka di Universitas Leuven (Belgia). Pengajaran dan penelitiannya saat ini adalah Psikologi Kesehatan Kerja. Dia menerbitkan lebih dari empat ratus artikel ilmiah, bab dan buku, yang sebagian besar dapat diunduh dari situs ini. Selain itu, situs beliau memberi tahu kita tentang proyek penelitian yang sedang berlangsung dan menawarkan kemungkinan untuk mengunduh instrumen laporan diri untuk menilai kesejahteraan karyawan (misalnya., Keterlibatan kerja, kebosanan pekerjaan, dan gila kerja). pokoknya lihat update tentang beliau di web resmi diatas.

Alat ukur work engagement

Utrecht Work Engagement Scale (UWES) sebagai alat ukur dari work engagement / employee engagement oleh Prof. Wilmar Schaufeli,  bisa kita akses di














Advertisement

You might also like

0 Comments


EmoticonEmoticon