stereotipe yang diterima oleh generasi millennials menggelitik para generasi millennials di Rumah Perubahan untuk berdiskusi

Advertisement

Ternyata Millennials Itu............?”


~Rumah Perubahan~

Berbagai stereotipe terhadap generasi millennials menggelitik para millennials dirumah perubahan

Untuk berdiskusi bersama disela kerja mereka. Diantaranya,, millennials itu ?

Cirikhas Millenial


• Millennials Berperilaku Konsumtif


Perkembangan teknologi yang semakin cepat. Seperti sosial media, toko online yang sangat mudah di akses oleh siapa pun, dimanapun, dan kapan pun berbagai macam produk serta barang yang ditawarkan beragam. Yang tadinya Cuma iseng liat-liat jadi pengen beli.
Jadi munculnnya perilaku konsumtif dikalangan millennials sebenarnya disebabkan karena perkembangan Internet. Akses informasi yang begitu cepat serta teknologi yang terus berkembang, sehingga perilaku konsumtif semakin cepat meningkat. Mereka yang berperilaku konsumtif cenderung mencari apa yang mereka inginkan bukan apa yang mereka butuhkan.


• Millennials Tidak Butuh Rumah


Bagi sebagian mereka yang sudah berkeluarga terutama laki-laki yang akan menjadi suami dan memiliki anak. Rumah merupakan kebutuhan utama/ primeir. Mengoptimalkan/  lebih fokus untuk membeli rumah menjadi tujuan utama laki-laki sebagai kepala keluarga untuk keluarganya.
Namun bagi mereka yang belum berkeluarga. Rumah memang menjadi prioritas, tapi bukan prioritas utama/primeir. Mereka lebih cenderung tidak memikirkan rumah itu sendiri, tapi lebih kepada setel finansial nya.


• Millennials Jago Multitasking



Multitasking itu sebenarnya mampu mengerjakan banyak hal. Namun untuk mengerjakan banyak hal sekaligus dalam waktu yang bersamaan, dapat menyebabkan otak kehilangan fokus. Akibatnya  bukan jadi mempermudah pekerjaan itu sendiri. Malah, pekerjaan itu ngga ada yang kelar sama sekali. Akhirnya banyak pekerjaan yang terbengkalai.


• Millennials Sedikit-Sedikit Posting


Bukan sedikit-sedikit posting yaa, lebih tepatnya mereka menjaga image, milih moment-moment yang mampu menaikan image mereka. Sebagian dari mereka juga ada yang memposting bukan hanya sekedar ingin dilihat saja, tapi mengabadikan/ mendokumentasikan moment penting yang sangat berharga bagi mereka. Dengan posting juga millennials bisa meluapkan/ mencurahkan hasrat mereka, meluapkan emosi melalui curhatan dan bisa berbagi berita atau informasi-informasi lainnya.


• Millennials Ingin Nikah Muda


Setiap orang tentu memiliki target, kapan dia akan menikah. Nikah muda, sebenarnya ada mereka yang ingin nikah muda Cuma bentrok dengan keinginan lain. Seperti harus bahagia’in orang tua dulu, mesti punya pekerjaan tetap atau paling ngga cita-cita tercapai lah. Tapi ada juga para millennials, yang penting ya nikah dulu. Baru ngejar cita-cita bersama-sama.

Sumber dari :  https://youtu.be/lIT55SVf7hc

Advertisement

You might also like

0 Comments


EmoticonEmoticon