Cara Menentukan Lokasi Bisnis dan Mendatangkan Trafik (Calon Pembeli)

Advertisement

Cara Menentukan Lokasi Bisnis dan Mendatangkan Trafik (Calon Pembeli)

#Episode Tanya Juragan
Jaya Setiabudi

Pertanyaan dari Diana Susiawati : “Bagaimana cara mengundang semut (Target Pasar) dalam menentukan lokasi ?”.

Jadi ada pepatah mengatakan bahwa ‘ada gula, ada semut’.  Nah Untuk lebih memudahkan dalam memahami, maka kita akan menggunakan pepatah ini sebagai perumpamaan.
Adapun Cara menentukan lokasi yang tepat dan cara mengundang semut kedalam lokasi tersebut yaitu dengan...

1.    Jenis Semut, (Spesifikasi target pasar)
Yang paling penting kita harus mengetahui jenis semutnya apa, seperti apa tipenya, misal semut tipe apartement, semut tipe kos’an, semut tipe kampusan, semut tipe pabrikan.
Setelah kita mengetahui jenis semutnya Kemudian kita harus mengetahui gulanya jenisnya apa,. Gula ini seperti umpan kalau mau mengail, jadi pada saat kita mau mengail/memancing ikan kakap berbeda umpannya pada saat kita memancing  ikan mujair. Begitu juga dengan semut, kita harus mengetahui jenis gulanya apa.
Apa sih yang dimaksud dengan gula ?
Gula itu sesuatu yang menjadi interest mereka untuk closing terutama pada saat pertama kali/menghasilkan konversi pada saat kunjungan pertama. Inilah yang harus diperhatikan pada saat mau promosi.
2.    Sarang Semut, (tempat  mayoritas semut menghabiskan waktu)
Tempat paling lama mereka tinggal, seperti kampus, pabrik, ataupun perumahan dan tempat tinggal mereka.
3.    Jalur Semut, (jalur yang akan dilewati semut saat akan membeli)
Jalur semut itu bisa jalur semut berangkat bisa jalur semut pulang.
4.    Pengundang semut, (Tenant anchor, start, guide)
Lokasi-lokasi yang dekat dengan pengundang semut yang lain.
5.    Terlihat semut, (terlihat sekilas mata memandang)
Kalau bicara masalah terlihat semut...memang sekarang sedikit susah apalagi  kalau jenis-Jenis semut yang sering main HP. Kalau zaman dulu kita masih ada HP ketika naik mobil liat pemandangan, liat jalan...jadi lokasi strategis itu adalah strategis dipinggir jalan yang terlihat oleh semut-semut tersebut.
Tapi kalau untuk zaman sekarang ini, kita bicara masalah terlihat semut bukan lagi dipinggir jalan raya. Tidak, melainkan di HP.
Kenapa ?
Karena kebanyakan semut melihatnya langsung ke HP jadi mereka jarang melihat ke lokasi offlinenya. Lokasi strategis itu adalah strategis  secara fisik, kenapa ?
Karena bisa jadi strategis itu ada dilayar 5 inch.
Nah,,mungkin itu yang perlu diperhatikan tentang pergeseran perilaku semut saat ini. 


Sumber dari : https://youtu.be/rIbsa-u-oaY
Advertisement
Advertisement

You might also like

0 Comments