Pengertian, Contoh dan Manfaat Disiplin

Advertisement

Pengertian Disiplin

image from: qerja.com


   Disiplin adalah salah satu tindakan yang sangat berperan penting dalam kehidupan kita sehari-hari,disiplin bukan hanya disekolah saja,namun disiplin juga bisa kita terapkan di rumah.


Contoh Disiplin di Sekolah


Disekolah pasti kalian  diajarkan oleh guru kalian untuk disiplin.Disiplin disekolah bisa kita lakukan dengan cara: datang tepat waktu,berpakaian lengkap dan rapi,selalu mengerjakan PR,menaati peraturan yang ada,menabung,bersikap sopan dengan semua guru.


    Selain disekolah,kita bisa menerapkan disilpin dirumah.Orang tua pasti bangga jika melihat anaknya disiplin.Jika kalian ingin orang tua kalian bangga terapkan disiplin dirumah kalian dengan cara: bangun pagi,membantu pekerjaan orang tua,menjaga kebersihan lingkungan,mematuhi perintah orang tua,berpamitan terlebih dahulu jika sebelum berangkat sekolah,belajar dirumah.Dengan kalian melakukan disiplin pasti orang tua bangga dengan kalian.


Manfaat Bersikap Disiplin


   Kesuksesan diawali dengan kedisiplinan diri sendiri. Bersikap disiplin adalah cara kita membuktikan kepada semua orang,jika kita mampu menjadikan diri kita sendiri sebagai orang yang berguna bagi bangsa dan semua orang disekitar kita bahwa kita bisa.Terapkan kedisiplinan sejak dini.


(Kiki NS)
Advertisement
Advertisement

You might also like

0 Comments