Pahami Langkah Awal Menyusun Skripsi

Advertisement

Langkah Awal Pembuatan Skripsi


Dalam pembuatan Skripsi, hal yang paling mendasar adalah adanya permasalahan yang akan kita teliti, Karena ini adalah latar belakang kita mengadakan penelitian, jika nggak ada permasalahan kenapa kita meneliti??

pertanyaan ini pun nanti biasanya ditanyakan ketika Sidang Proposal Skripsi ataupun Sidang Skripsi, jadi dasarnya kita harus ngerti dulu.

Nahh tips dari aku nih ya mengenai cara menemukan permasalahan penelitian

Cara menemukan permasalahan penelitian


menemukan permasalahan penelitian lo yaa, bukan mencari masalah penelitian, itu sedikit ada perbedaan,, kalo menemukan berarti  kita berusaha mendapatkan permasalahan yang sudah ada, tapi kalo mencari permasalahan kita yaa ibaratkan mencari-cari masalah orang itu kan yaa permasalahnnya belum ada tapi kita yang nyari-nyari, namun ini tergantung dengan kemampuan kalian masing-masing.



cara menemukan permasalahan penelitian :
  1. Perhatikan jurusan kalian dulu, kemudian cari contoh judul skripsi di internet sesuai jurusan kalian, nah kemudian coba lihat kondisi sekitar ,maksudnya di daerah kamu,, pasti ada yang relevan, dari situ kalian sudah ada wawasan pastinya.
  2. jika punya kenalan, ataupun belum di perusahaan atau instansi yang terkait dengan jurusan kalian, maka coba-cobalah pendekatan personal, dan ajak ketemuan jika memungkinkan ,jika bisa ketemuan maka kalian bisa tuh ngobrolin tentang permasalahan apa gitu yang bisa diteliti.
  3. Ajukan Surat ke Perusahaan atau ke Instansi , perihalnya adalah studi eksploratif, yaitu untuk mengetahui apakah ada permasalahan di dalamnya, mengenai format surat, coba konsultasi ke pihak kampus.
image from youthmanual.com

Demikian Salam Kreatif Positif

Jangan Lupa !!




Share - Discuss - Action
Advertisement

You might also like

0 Comments


EmoticonEmoticon