5 Bagian Penting Proposal Penelitian

Advertisement

Proposal Penelitian


Sebelum Melakukan penelitian, kita harus merancangnya dahulu dan memvisualisasikannya dalam proposal penelitian. Perlu kita sadari bahwa Proposal penelitian paling kurang terdiri dari 5 bagian yang saling berkaitan, yaitu :




  1. Latar Belakang
  2. Perumusan Masalah
  3. Tujuan Penelitian
  4. Studi Pustaka
  5. Rancangan Metode Penelitian

yang sangat perlu diperhatikan adalah pada kelima bagian Proposal ini harus koheren (bersangkut paut), saling berkesesuaian satu sama lain.

Inti dari Proposal Penelitian adalah bagian perumusan masalah karena bagian ini menentukan bagian lain, dengan kata lain latar belakang mestilah mampu mengantarkan masalah penelitian dengan baik, sehingga terlihat pentingnya masalah untuk diteliti, Kemudian bagian Studi Pustaka harus mampu menolong peneliti untuk mengumpulkan data supaya bias menjawab masalah penelitian.

Pokoknya penjiwaan utama pada perumusan masalah, jadi kemanapun larinya nanti pasti harus sesuai, kalo enggak sesuai dengan perumusan masalah awal, maka itu ada indikasi apa yang kalian susun melenceng.,, JANGAN LUPA SERING-SERING KONSUL KE TEMAN DAN PEMBIMBING YAA !!


Demikian Salam Kreatif Positif


Jangan Lupa !!




Share - Discuss - Action

Advertisement

You might also like

0 Comments


EmoticonEmoticon