Rahasia Boomingnya Zanana Chips oleh Gazan Azka Ghafara

Advertisement

Rahasia Boomingnya  Zanana Chips oleh Gazan Azka Ghafara


image from zananachips.com


Banyak temen-temen mas Gazan yang nanya ke beliau,, apa rahasia boomingnya Zanana Chips, kemudian mas Gazan menjawab,, " Baca aja bukunya Buka Langsung Laris" namun teman-teman mas Gazan menyahut bahwa itu tu yaaa mempromosikan gurunya,, namun mas Gazan berargumen bahwa memang begitu prosesnya beliau menerapkannya ke produknya ( Zanana Chips ).

untuk lebih jelasnyaaa,, Beliau menjelaskan sedikit mengenai penerapan Buka Langsung Laris pada Zanana Chips ,, simak sebagai berikut :

Studi Kasus Zanana Chips


dalam Buku Buka Langsung Laris ada 7 Formula, maka mas Gazan menceritakan sesuai dengan pengalamannya pada Zanana Chips :

  1. Bidik Pasar Potensial,,    waktu itu beliau membidik orang-orang yang suka sama kripik pisang coklat di Lampung,, tapi mau nyari di Bandung enggak ada,,, karena waktu itu adanya cuma oleh-oleh dari Lampung,, dan nyari di Jakarta n Bandung enggak ada,, Maka dari itulah disebut pasar potensial,, karena di Bandung dan sekitarnya belum ada.
  2. Produk yang ngangenin,,    Kemudian mas Gazan memulai Uji ngangenin,, 2 bulan pertama,,Jual murah 10 ribuan, beliau ngejual pisang coklat tanpa merek,, jual ke teman-teman dan ada yang mengkritik ,, Zan Kurang maniss,, tambahi gula,  Zan coklatnya kurang rasa, tambahin coklat,, Zan kebanyakan bumbunyaa,, Kuranginn,, Zan bumbunya kurang nempel,, Bikin nempel,,, Naah sampai begitu terus, sampai orang yang beli zanana, 90% beli lagi beli lagi dan beli lagi.
  3. Kemasan pertama diambil,, Zanan Chips itu pertama kali mulai kemasannya baru jadi setelah 5 bulan,, Jadi langkah-langkahnya harus sesuai sama urutan yaa,, jika pasarnya udah dapat yang dibidik dan produknya udah beneran ngangenin barulah pikirin kemasan,, jangan buru-buru mikir kemasan sebelum produk ente bener bener ngangenin.
  4.  Merek yang ngetop,,, sebenarnya merek ini bias dipikir sambal jalan,, seiring dengan waktu ingin mendesain kemasan,, oiya ngomong-ngomong,, mas Gazan ini dapat inspired nama usaha Zanana Chips dari orang yukbisnis.com  ,,awalnya diberi nama Gazanana namun oleh mas Gazan dipangkas kata "ga" jadilah Zanana.
  5. Saluran D=P ( Distribusi sama dengan Promosi ),,  mas Gazan menggunakan Reseller untuk langkah ini, karena Reseller adalah orang yang menyalurkan produk kita ke konsumen sekaligus mereka juga mempromosikan produk kita.
  6. Penyebar Virus,,, dalam langkah ini,, mas Gazan tau target pasarnya siapa,, kemudian kita mengetahui siapa tokoh yang terkenal pada target pasar kita,,dan mas Gazan pakai Influencer,, dan beliau pake strategi endorse artis di Instagram,,  oke sekali lagi penjelasannya,, jadi kita punya segment,, dan segment itu punya idola,, maka dari idola itulah kita pake strategi endorse.
  7. Pengungkit Konversi,,   Pengungkit konversi ini fokus di target market kita,, jangan fokus membahagiakan semua orang,, Jadi pengungkit koversi ini lebih ke memangkas semua yang tidak penting,, jadi kita fokus ke tujuan ajaa biar costnya enggak tinggi sia-sia.

Demikian semoga bermanfaat jangan lupa share selalu yaaa, semoga berkah usahanyaa. Aminnn !!

sumber :
  1. transkrip video youtube dari 1.05.25 - 1.10.10 di alamat berikut : https://youtu.be/Fki-LaaKfto ( diakses pada 02.30 WITA , 4 Februari  2019 )


Advertisement

You might also like

0 Comments


EmoticonEmoticon