Pendidikan Tinggi Perempuan

Advertisement

image from  1001topgambar.blogspot.com


menjadi orang yang sukses


karena aku tau untuk berbuat baik dan ibadah2 lainnya memerlukan materi (uang)..terlebih lagi aku tau betapa lelah nya mencari uang - aku tau betapa banyak pengorbanan yg telah dilakukan kedua ortu ku..mereka melakukan itu bukan untuk menjadi kan aku orng yg kaya materi/hidup mewah..atau menjadikan aku orng yg cinta akan dunia.. mereka hanya ingin menjadikan aku lebih baik, mereka tidak ingin aku menjadi apa yang pernah mereka rasakan.. sehengga nya harapan mereka hanya "agar aku tidak menjadi sepeerti mereka" dan ketika mereka sudah tidak ada (         ) mereka meninggalkan anak2 nya dalam keadaan cukup "cukup ilmu dan materi" -->agar apa ???


Agar ketika mereka tidak ada, dengan ilmu dan materi ^kami tidak dalam keadaan kekurangan,, berhutang /mengemis pada orang lain; tidak meninggalkan kami dalam keadaan lemah^ itu saja sesederhana itu bahkan mereka tidak meminta balas budi atas apa yg telah mereka berikan.


I will focus my study..


 Karena seorang perempuan akan menjadi istri, yg harus pandai me'manaje keuangan keluarga..juga ia harus pandai mengatur segalanya,, terlebih lagi, perempuan akan menjadi ibu sekaligus madrasah pertama anak-anak nya.. bukan kah harus dengan ilmu??..
I will focus my study..


Karena pendidikan tinggi seorang perempuan bukan untuk menyayingi suami nya, menggurui apalagi menjadikan kami (perempuan) berkuasa lebih dari pada laki-laki, merasa paling pandai, dan tau akan segalanya..tidak!..pendidikan tinggi seorang perempuan itu penting, untuk apa--> untuk mengatur keuangan,,keluarga, sebagai tempat bertukar pikiran..dan yg terpenting.. ketika suami dalam keadan tidak mampu menafkahi ^kami mampu menggantikan nya menjadi tulung punggung^/membantunya dalam memenuhi kebutuhan..dan yg terakhir


I will focus my study..


Tidak dikatakan bahwa 'si sorban akan berjodoh dengan si cadar', yang kaya dengan yang kaya,, yg berpendidikan dengan yang berpendidikan...atau apa lah itu.. tapi dikatakan bahwa -->"laki-laki yang baik untuk perempuan yg baik pula" begitu sebaliknya" lalu untuk apa pendidikan tinggi perempuan??-->dengan pendidikan tinggi ^engkau mendapatkan ilmu^ dan ilmu itu.. untuk saling melengkapi kekurangan satu sama lain..saling menghargai seberapa kecil pun yang didapatkan ,,^sebab sama2 tau betapa keras nya perjuangan^.


   Focus your study,


#karena usaha tidak akan pernah menghianati hasil..akan ada masanya nanti ketika perjuangan yg dilakukan membuahkan hasil yang manis^Aamiin ---> (memetik buah dari kesabaran).


Penulis : Anita

Advertisement

You might also like

0 Comments


EmoticonEmoticon