Nikah Ladangnya Ibadah

Advertisement

Nikah ladang ibadah

image from nu.or.id


Nikah itu bukan perkara hanya sebatas suka sama suka, siap atau tidak siap, telah lama saling kenal, udah bosan nge'jomblo..dan juga bukan sebagai tempat pelarian hanya karena ketika kamu merasa bahwa aku sudah lelah hidup sendiri, memerlukan tempat bersandar dan berbagi setiap masalah.
Apalagi jika tujuan menikah hanya untuk melampiaskan nafsu syahwat atau sekedar balas dendam. Na'udzubillahlah..luruskan kembali niat mu untuk menikah.


Sebab ikrar yang diucapkan di depan penghulu,dengan 2 orang saksi, atas izin dan restu kedua orang tua (terutama ayah). Nikah adalah perkara yang suci yang di pertanggung jawabkan langsung di hadapan Allah SWT. tidak kah engkau merasa malu apabila niat mu untuk menikah hanya untuk gurauan dan main-main ?

Menikah tidak mudah


Nyatanya nikah itu tidak semudah yang dipikirkan. Menyatukan dua insan dan keluarga yang berbeda, dua pola pikir, kebiasaan serta tabiat yang tak sama. Namun dibalik itu semua, ketahuilah apabila niat menikah karena Allah, untuk menyempurnakan separuh agama. Dengan menikah engkau dan dia saling tolong-menolong dalam kebaikan dan ketaatan. Saling mengingatkan untuk ibadah, dengan menikah lebih mendekatkan satu sama lain dengan Tuhan. Maka, setiap tatapan dengan kasih sayang adalah pahala, setiap senda gurau dan tawa dari pasangan kita adalah bernilai ibadah. Bukan kah begitu indah ?


#Mari luruskan niat untuk menikah, carilah pasangan yang taat agamanya, sebab yang taat akan selalu mengutamakan Allah.
#Dan jadikan pernikahan mu sebagai ladang amal ibadah

Penulis : Anita
Advertisement

You might also like

0 Comments


EmoticonEmoticon