latar belakang laporan magang

Advertisement
image from medium.com

Latar Belakang Praktek Kerja Lapangan

pembuatan latar belakang hendaknya berdasarkan keingintahuan dari pelaksana magang (PKM) untuk mendapatkan pengetahuan praktis/keterampilan tertentu yang didasari oleh teori yang didapatkan dari kuliah tatap muka di kampus.


Contoh Latar belakang laporan magang


Berikut ini contoh  Latar belakang laporan magang pada perusahaan konstruksi, gunakan dengan bijak ya !!
Bisnis merupakan proses transaksi, baik dalam bentuk produk atau jasa yang ditujukan kepada konsumen untuk mendapatkan keuntungan. Performa bisnis dipengaruhi oleh faktor lingkungan perubahan, serta model bisnis. Lingkungan dianggap sebagai akses pertama perusahaan untuk mendapatkan keuntungan. Sebuah perusahaan dianggap sukses jika mereka mampu mengidentifikasi kebutuhan konsumennya. Dalam hal ini tergantung pada segmen konsumen dan produk perusahaan, Sedangkan faktor perubahan juga merupakan ancaman bagi perusahaan. Sementara itu model bisnis merupakan prototipe yang dikembangkan oleh perusahaan untuk menjabarkan bagaimana sebuah proses dalam perusahaan berjalan dan menciptakan value bagi stakeholder perusahaan. Namun sebelum masuk ke tahap pemodelan bisnis , hakikat bisnis harus digali mulai dari top manajemen, agar berbagai proses bisnis dapat diidentifikasi dengan jelas.


Perusahaan jasa konstruksi adalah badan usaha yang diperbolehkan berusaha di bidang jasa konstruksi sesuai dengan  jenis usaha jasa konstruksi menurut UU No. 18 Tahun 1999 yaitu, perencanaan konstruksi, pelaksanaan konstruksi, dan pengawasan konstruksi. Praktek Kerja Mahasiswa (PKM) ini dilaksanakan untuk mengetahui secara langsung bagaimana mekanisme proses bisnis pada PT. Ebon Antero yang merupakan perusahaan jasa kontruksi yang berdiri pada tahun 2010, Saat ini perusahaan tersebut memanfaatkan outsourcing untuk melaksanakan pekerjaannya. Kategori dasar kegiatan perusahaan dapat dibagi menjadi 2 (dua) kelompok umum. Pertama kegiatan primer atau utama (primary activities) yang meliputi pemasaran, pelaksanaan proyek dan penyerahan proyek, dan kegiatan penunjang (support activities) yang meliputi kegiatan yang menyediakan infrastruktur atau dukungan yang dapat membuat kegiatan utama berlangsung secara berkesinambungan antara lain adalah pengembangan SDM, pengelolaan keuangan, pengendalian mutu dan pengembangan teknologi.

Praktek kerja mahasiswa (PKM) merupakan mata kuliah wajib yang bertujuan untuk membekali mahasiswa dengan pengalaman di dunia kerja terkait teori dan konsep yang dikembangkan dalam ilmu administrasi. Melalui mata kuliah ini mahasiswa diharapkan dapat memformulasikan masalah yang terjadi dilapangan, menggali data yang ada di lapangan, membuat pemecahan masalah secara ilmiah sesuai dengan teori dan konsep yang berkembang dalam ilmu administrasi. Mata kuliah ini dilaksanakan berdasarkan pedoman praktek kerja mahasiswa tahun 2018 pada Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Tabalong.


Author : Admin


kalau dirasa teman2 bermanfaat tolong dishare yaa !!

jangan lupa cantumkan sumber, karena kalo enggak mencantumkan sumber, sama aja kalian nyuri, nyolong, maling.


salam semangat, dan mari tetap belajar menjadi lebih baik   !


Advertisement

You might also like

0 Comments


EmoticonEmoticon