Skripsi itu Mudah

Advertisement

Cara mudah membuat skripsi

image from koperasidesa.com


ane pribadi sering banget ngetik kata itu di google,, gue ngerasa jarang banget menggunakan kapasitas otak,, dikit-dikit googling,, dan alhasil cuma nemu motivasi dan teori yang bikin tambah mumet (pusing).



pengalaman ane pribadi supaya kita bias ngerjain skripsi dengan mudah,,, perhatikan baik :

  1. Niatkan benar2 dan memohon kepada Tuhan Yang Maha esa agar dipermudah.
  2. Smartphone Silent atau matikan dulu,, kalo ane sih ngerjain apa2 kalo hp bunyii terus ya gak jadi ngerjain,, ujung2nya malah gue ngantuk.
  3. yakinin diri lo bahwa elo benar2 bisaa,, Mental Mudah mengerjakan Skripsi harus ditanam,, kalo lo aja nggak yakin bias ngerjain,, mana mungkin Tuhan kasih jalan??
  4. Kalau bisa cari buku buat pegangan 1-3 buku lah dan baca berulang biar paham sambil dipraktekin,,, mengenai bukunya buku apaa,, coba Tanya kka tingkat yang udah lolos skripsi n tanya2 sama penjaga perpus kampus,,, biasanya dikasi tau tuh apa buku recommended.
  5. dan dikerjain yaa jangan banyak pikir,, pokoknya kerjain dan konsul ke dosen
  6. Skripsi itu mudah kalo dikerjain dan susah kalo nggak dikerjain


Judul atau tema skripsi sebenarnya banyak, namun tak jarang banyak mahasiswa yang sering bimbang sampai memakan waktu berbulan bulan hanya untuk mencari dan memilih judul, awalnya ane idealis tapi karena mikir pake banget yaaa mengalir seperti air gitu.

Percayalah, tidak ada judul yang ideal, terlalu sulit untuk dikerjakan atau akan seterusnya mudah jika dikerjakan. Semua punya tingkat kerumitan tersendiri, apapun tema dan judulnya. Prinsipnya segera putuskan judul mana yang akan diajukan dan segera dikerjakan.

Kondisi yang sering terjadi, banyak mahasiswa cepat dalam studi mata kuliah, rata-rata selesai 4 tahun, namun untuk menyelesaikan skripsi jarang yang bisa selesai dalam 1 semester.


Untuk mempermudah dalam mengerjakan skripsi nantinya, hal paling mudah adalah mengambil judul dari apa yang kita pahami dengan baik dan ada di sekitar kita. Dari sini kamu tinggal menambahkan metode saja sudah bisa mengerjakan layaknya menyelesaikan mata kuliah saja.


Selain itu, hindari mencari judul yang terlalu sulit dan susah diselesaikan. Jangan terlalu idealis, khusus skripsi tahap S1 ambil saja prinsip yang penting cepat lulus, karena skripsi itu membuat penelitian ilmiah, bukan perlombaan mencari judul paling susah.


Author : Admin


kalau dirasa teman2 bermanfaat tolong dishare yaa !!

jangan lupa cantumkan sumber, karena kalo enggak mencantumkan sumber, sama aja kalian nyuri, nyolong, maling.


salam semangat, dan mari tetap belajar menjadi lebih baik   !




Advertisement

You might also like

0 Comments


EmoticonEmoticon